Membuat Widget Instagram di Blog

Jaman sekarang siapa sih yang gak kenal Instagram? Salah satu media social yang sedang kekinian dan digandrungi semua kalangan dari yang muda belia sampai yang dewasa dan bahkan yang sudah berumur. Tapi masih ada sih yang gak tahu atau gaptek tetntang instagram yaitu mamah saya. Dia mah mana tahu soal beginian wahahaha.

Nah, dalam artikel tips blogging kali ini saya mau berbagi tutorial mudah dan sederhana gimana caranya mempercantik blog kita dengan menampilkan widget instagram pada blog. Kalau menurut saya, ini adalah cara yang paling gampang untuk memasang widget instagram di blog, yang tentunya tampilannya juga sangat menarik.

Oke tanpa pikir panjang lebar dan bertele-tele, langsung saja kita cermati caranya yuk. Widget yang akan saya gunakan adalah free widget yang kalian bisa temukan dengan mudah di google, yaitu LightWidget. Jadi, silahkan dibuka dulu situs LightWidget-nya dan aturlah settingan tampilan Instagram feed yang akan kalian tampilkan di blog kalian. Dan lihatlah gambar di bawah ini.

Silakan kalian isi kolom settingan seperti yang ada pada gambar di atas jika menginginkan tampilan feed instagram yang mirip dan cantik seperti punya blog saya. Kemudian klik Preview, jika sudah sesuai keinginan kalian klik Get Code. Dan copy pastekan hasil kode yang muncul dibawah kolom isian.

Setelah itu kalian login ke blog kalian dan menuju ke menu layout. Kemudian klik Add Gadget dan taruh kode tersebut dimanapun posisinya sesuai keinginan kalian baik footer maupun sidebar, kalau punya saya sendiri saya letakkan di footer dan kemudian pilih HTML/ Javascript dan pastekan code LighWidget. Kemudian klik Save. Sekarang widget feed instagram cantik sudah terpasang dan terpampang nyata di blog kalian.

Gimana, apakah kalian tertarik mencoba?
Jika sekirannya artikel ini bermanfaat buat kalian, kalian boleh banget ngeshare artikel ini untuk di bagikan kepada para blogger lain luar sana. Oiya, jangan lupa kunjungi instagram saya ya @aries.venus di follow juga boleh loh.

Kalau kalian mau tahu lebih banyak tips dan tutorial menarik seputar blogspot, kalian bisa menuju label Tips Blogger & Tutorial blogger ya. Yakin deh banyak cara menarik dan mudah untuk mempercantik tampilan blog kalian yang saya tulis pada blog ini.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.